Ibu Pembuang Bayi Dalam Kantong Plastik Ditangkap, Polisi Selidiki Ayah Biologis Mayat Bayi

Banner sertifikat halal kemenag kepri
Ibu Pembuang Bayi Dalam Kantong Plastik Ditangkap, Polisi Selidiki Ayah Biologis Mayat Bayi.
Ibu Pembuang Bayi Dalam Kantong Plastik Ditangkap, Polisi Selidiki Ayah Biologis Mayat Bayi. F. Bentan/Yto.

 

Bentan.co.id- Polisi melakukan penyelidikan, terkait ayah biologis jasad bayi yang ditemukan di parit Jalan Pramuka Lorong Madura Kota Tanjungpinang.

Bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi terbungkus kantong warna hitam, oleh warga yang sedang membersihkan parit, dalam

Banner Polresta Tanjungpinang

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Freddy Simanjuntak mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan seorang wanita, yang diduga merupakan ibu biologis bayi tersebut.

Wanita itu berinisial R, berusia 17 tahun. Ia diamankan oleh petugas kepolisian, usai beberapa saat penemuan bayi tersebut dilaporkan

“Ibu biologis korban sudah diamankan, inisial R usia 20 tahun,” kata, Ipda Freddy.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, wanita tersebut melahirkan di sebuah kosan milik temannya, yang ada di Jalan Pramuka Lorong Bali, pada Selasa (4/6) kemarin.

“Dia (R) lahiran di kamar mandi pada 4 Juni kemarin. Itu merupakan kos temannya, dia cuma numpang,” ujarnya.

Saat ini, petugas kepolisian belum bisa memeriksa R lebih lanjut, lantaran kondisi psikologis R masih labil.

Selain itu, polisi juga akan melakukan penyelidikan terkait siapa ayah biologis bayi, yang ditemukan di parit dalam kondisi terbungkus kantong hitam tersebut.

“Saat ini korban masih labil, kita juga akan mengundang psikolog. Kita juga sedang mencari tau, ayah biologis bayi tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua RT01 RW05 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Yesi menyampaikan bahwa jasad bayi yang terbungkus kantong kresek itu ditemukan oleh warganya yang sedang membersihkan parit.

“Warga saya nampak satu kantong plastik hitam dia sangka sampah, jadi sampah itu diangkatnya dan terjatuh lagi, begitu jatuh keluar kaki bayi,” ujar Yesi.

Ia menambahkan, bahwa bayi tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus dengan kantong kresek warna hitam.

“Kaki keluar dari kantong, sementara badan dan kepala masih terbungkus kantong plastik,” ujarnya. (Yto)

Editor: Brp