Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Sambangi Warga Cegah Radikalisme

Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Sambangi Masyarakat Cegah Radikalisme. (Foto Humas Polresta Tanjungpinang)
Sat Binmas Polresta Tanjungpinang Sambangi Masyarakat Cegah Radikalisme. (Foto Humas Polresta Tanjungpinang)

Bentan.co.id – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polresta Tanjungpinang, menyambangi sejumlah warga, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengantisipasi radikalisme dan anti Pancasila, Jumat (2/12/2022).

Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang, AKP Rusliyatna mengatakan, edukasi dan himbauan tersebut dilakukan bertujuan untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan mengakui Pancasila sebagai dasar Negara RI serta mengamalkan Undang-Undang (UU) 1945.

“Kegiatan tersebut rutin dilakukan Sat Binmas Polresta Tanjungpinang dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, khusus Kota Tanjungpinang,” kata AKP Rusli.

AKP Rusli juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga Negara Republik Indonesia (RI) dari perpecahan karena perbedaan keyakinan, untuk saling menghormati antar umat beragama dan ciptakan rasa toleransi umat beragama sehingga akan menciptakan Kamtibmas yang aman.

Kepada Tokoh Agama, tambah AKP Rusli, mengucapkan terimakasih kepada Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat yang telah bekerjasama menyampaikan kepada masyarakat tentang nasionalisme dan cinta tanah air.

“Kami berharap kepada Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat dapat berperan membantu Kepolisian dalam mencegah paham radikalisme dan anti Pancasila, untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman di Tanjungpinang,” pungkasnya.

(Yto)